Life's just a game It's just one epic holiday

Minggu, 01 April 2012

Pendapat gue tentang demo kenaikan harga BBM

Bingung sih mau nulis apa, cuma mau komentar sedikit tentang kisruh demo bbm yang 3 minggu terakhir ini menggila di negri ini. Hampir 2-3 minggu ini tivi isinya berita tentang demo kenaikan bbm yg dilakukan masyarakat khususnya para buruh dan mahasiwa. Sebetulnya yang pengen gua bahas disini itu pendapat masyarakat tentang demo anarkis yang terjadi apakah mereka setuju ato ga dengan demo brutal macam ini.

Sempet banyak beredar broadcast yang isinya ga seneng,antipati,dan seakan menyalahkan dan mengolok-olok  akan demo yg mahasiswa lakukan itu, namun ada juga broadcast yang berisi dukungan atas tindakan anarkis mahasiswa tersebut

sejujurnya gua disini sedikit setuju dengan demo anarkis yang dilakukan mahasiswa ini,KENAPA?
Pertama gua lebih menghargai mereka yg berani berjuang di garis depan untuk melawan tindakan pemerintah yg semena'',lo tau kan n lo seengganya pernah nonton banyak pakar ekonomi yang berbicara bahwa alasan pemerintah menaikkan harga karena harga minyak yang melambung dan alasan ini ga masuk akal karena para pakar tersebut berbicara bahwa dengan harga Rp 4500/liter pun pemerintah mendapatkan laba sekitar 45 T(cmiiw) dan para pakar tersebut mengatakan bahwa keadaan fiskal kita terbilang BAIK!

Kedua adalah  ketidakmampuan pemerintah dalam mendengar aspirasi masyarakat,keluhan masyarakat dan semuua masalah yang ada di masyarakat.Bukan bermaksud memanasi, tetapi PRESIDEN MACAM APA YANG JALAN-JALAN DENGAN DUIT RAKYAT sementara di dalam negri terjadi DEMO BERSKALA NASIONAL?
dimana HATI NURANI sang presiden yang selalu dipuja oleh partai nya yang kebanyakan kadernya para penjilat dan bermuka dua?sungguh suatu IRONI bukan?? Andai pemerintah bisa menampung,mewadahi dan bertindak atas aspirasi dan keluhan masyarkat pasti tidak akan terjadi demo seperti ini.

Ketiga,para pendemo tersebut tidak akan menjadi brutal kalau tidak ada api,bagaimana mungkin mereka bertindak anarki tanpa ada penyebabnya? tidak berlebihankah jika para demonstran yang ingin menyuarakan jeritan rakyat itu dikawal dengan SEPASUKAN POLISI DAN TNI?? apa MEREKA ADALAH PENJAHAT,TERORIS?? mereka hanya RAKYAT,pantaskah mahasiswa,buruh dan lainnya itu KALIAN PUKULI???

Untuk masyarakat yang tidak setuju kepada aksi para demonstran tersebut lihatlah baik-baik,mereka memperjuangkan suara rakyat kecil yang tidak pernah didengar oleh para petinggi negara ini,mereka bertujuan mulia ingin memperjuangkan hak rakyat untuk hidup sejahtra didalam negara yang sudah kacau balau ini, jadi tolonglah hargai tindakan mereka yang rela berpanas-panasan,baku hantam dengan polisi,disemprot gas air mata, ditembak water canon dan lainnya hanya untuk menyuarakan suara masyarakat yang tercekik dan terancam mati karena kenaikan harga bbm...anarkisme yang terjadi terjadi karena adanya tindakan polisi dan TNI(seharusnya tidak ikut campur dalam hal ini) yang mengamankan aksi protes mereka dengan cara yang salah.


KENAIKAN HARGA BBM >>>> KENAIKAN HARGA KEBUTUHAN POKOK >>>> KENAIKAN   BIAYA PRODUKSI PABRIK >>>> PHK BESAR-BESARAN >>>> MENINGKATNYA KEMISKINAN >>>>BAYANGKAN APA YANG TERJADI SELANJUTNYA !!!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar